Home  |  News 

News

Lima Kota Kini Dijauhi Turis

April 27, 2012

 

Beberapa negara menghabiskan uang miliaran rupiah untuk mempromosikan tempat-tempat wisatanya kepada turis asing. Namun, upaya tersebut rasanya sia-sia untuk beberapa destinasi.

Simak ulasan soal kota-kota di dunia yang justru dijauhi wisatawan, seperti dikutip dari News:

Penduduk lokal tidak ramah: New York


New York mungkin salah satu kota terbaik di dunia untuk dikunjungi, namun kota ini juga memiliki penduduk paling tidak ramah. Menurut survei dari majalah wisata Travel and Leisure, penduduk New York itu paling tidak ramah di antara kota lainnya di Amerika.

Banyak hewan liar: Louisiana, Amerika Serikat


Beberapa waktu lalu, seorang turis yang sedang menginap di sebuah hotel di negara bagian Louisiana, Amerika Serikat, tiba-tiba tanggannya digigit seekor buaya yang melewati kamarnya. Ternyata, hal ini bukan hanya sekali terjadi, buaya kerap terlihat di tempat-tempat umum, seperti hotel atau tempat parkir di Louisiana.

Iklan Palsu: Corsica, Prancis

Prancis benar-benar malu setelah ketahuan menipu dengan memakai foto pantai Afrika Selatan dalam promosi iklannya. Benar-benar disayangkan, apalagi ternyata tidak hanya foto Afrika Selatan yang digunakan, bahkan juga negara lain.

Penyakit menular: Ukraina

Ukraina akan menjadi tuan rumah turnamen sepakbola Eropa, Euro 2012, pada Juni nanti. Para penggemar sepakbola yang ingin datang ke Ukraina disarankan untuk vaksinasi terlebih dahulu sebelum tiba di negara ini.

"Kami sedang dilanda wabah campak. Kami menyarankan Anda melakukan suntik campak sebelum berangkat ke Ukraina, agar tidak mudah tertular," tutur Oleksandr Kravchuk, Wakil Kepala Pelayanan Sanitasi dan Epidemiologi Negara.

Penduduk tidak menginginkan turis: Jerez, Spanyol

Tidak seperti kota-kota Spanyol lainnya, seperti Barcelona dan Madrid yang menarik turis untuk datang, Kota Jerez justru tidak menginginkan adanya turis. "Kami tidak butuh turis-turis asing yang hanya menghabiskan waktunya bersenang-senang saja di kota kami. Lebih baik tidak perlu ada turis saja di kota ini," tutur pelaku pariwisata Jerez, Juan Manuel Garcia Bermude. (ftr)

 

Sumber: detik.travel.com

More News

 

Resto Bernuansa Mewah di Thailand

Bali Ditutup saat Hari Raya Nyepi

China Luncurkan Kapal Pesiar Mewah Pertama

Brussel, Gudangngnya Cokelat Sedunia

Brasil Bakal Punya Air Terjun Buatan Paling Tinggi di Dunia